Ramuan ampuh pakan burung pleci agar bersuara keras dan lantang

Plecimania tentu sudah merasa jenuh apabila memiliki burung pleci sudah berbulan-bulan, tapi belum mendapatkan hasil yang optimal. Istilah optimal disini bisa berarti dilihat dari segi mental burung pleci itu, entah juga dari segi lamanya proses penjinakkan yang membuat burung pleci bakalan pilihan temen-temen belum juga ngeriwik, atau mungkin karena burung pleci pilihan tersebut sudah ngeriwik tapi hanya ngeriwik sampai berbulan-bulan lamanya.
Ramuan ampuh pakan burung pleci agar bersuara keras dan lantang

Lantas temen-temen bingung, harus gimana lagi untuk membuat momongan kesayangan temen-temen itu bisa ngerol dengan paruh terbuka dan bersuara keras.
Pada kesempatan ini, Om Kicaw  ingin berbagi tips agar  burung pleci bersuara keras. Tentunya burung pleci dengan membuka paruhnya. Selain kriteria burung pleci andalan diatas, Om Kicaw akan mencoba berbagi tentang cara agar burung pleci bisa berjalan optimal dilapangan.
Untuk mempersiapkan burung pleci siap lomba, bisa dibilang gampang-gampang susah atau susah-susah gampang. Hal itu tergantung dari cara perawatan harian burung pleci kita di rumah. Ok deh... supaya tetap fokus pada permasalahan, yaitu membuat ramuan untuk pakan burung pleci, kita mulai saja dengan tips agar burung pleci bersuara nyaring dan lantang berikut ini:
1. Racikan pakan voer burung pleci. Pengalaman yang Om Kicaw dapatkan, kita bisa meracik voer untuk pakan pleci dengan mencampur 2 sampe 3 bahkan lebih jenis merk voer yang ada di pasaran dengan tambahan 2 sampe 3 sachet susu bubuk apa saja (ex: de*co*) dan juga tambahan tepung jangkrik dan tepung kroto, dengan perbandingan 1:1 (1 bungkus voer : 1 sachet susu bubuk : 1 sachet tepung jangkrik : 1 sachet tepung kroto).
2. Buah-buahan harus selalu tersedia. Buah-buahan untuk burung pleci bisa berupa pisang, pepaya, apel, belimbing, anggur. Sesekali dalam seminggu bisa diselingi dengan tambahan berupa sayur-sayuran seperti mentimun, tomat, cabe merah besar, pecay, sawi.
3. Ulat hongkong bisa diberikan dengan porsi 2 pagi dan 2 sore. Hanya saja tidak mesti setiap hari dalam pemberian UH ini.
4. Kroto segar. Cukup berikan maksimal 1 sendok teh saja. Pemberian kroto pada burung pleci dengan porsi yang tepat, dapat menjaga stamina dan kebugaran burungpleci. Sehingga burung pleci akan merasa senang dan ceria. Pemberian kroto harus terjadwal dan berselang 2 sampe 3 hari dari pemberian UH.
5. Air minum untuk burung pleci harus selalu diganti setiap harinya. Sebaiknya disediakan 2 cepuk, 1 untuk mandinya dan 1 untuk minumnya. Untuk air minumnya, bisa dibuat ramuan air minum untuk burung pleci. Hanya saja untuk ramuan air minumnya tidak dibahas disini, karena disini khusus untuk ramuan pakan untuk burung pleci.
6. Selamat mencoba kawan...
Mungkin untuk sekarang kita break dulu. Karena Om Kicaw harus melanjutkan dulu pekerjaan. Untuk racikan air minum burung pleci, kita lanjutkan besok lagi ya... karena racikan pakan untuk burung kacamata, racikan air minum untuk kacamata, dan hal lainnya akan menjadi faktor penentu keberhasilan dalam merawat burung pleci / kacamata.
Semoga bermanfaat...

Jangan lupa komentar dan di share ya...

14 Responses to "Ramuan ampuh pakan burung pleci agar bersuara keras dan lantang"

  1. mkshya om.. tipsnya akan ane coba..semoga berhasil

    ReplyDelete
  2. Makasih om......info ini sangat berharga buat saya,salam dari penggemar pleci Rangkasbitung,Lebak

    ReplyDelete
  3. Rahasia Voer Racikan : Top Banget, ......

    ReplyDelete
  4. Kenapa burung pleci ngeriwik aja gak buka paruh? Minta saran nya gan. Thank you

    ReplyDelete
  5. Tepung ulat hongkong untuk campuran pakan burung pleci. Praktis, lebih higienis, mudah dicerna dan telah teruji kandungan nutrisinya.

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Tepung ulat hongkong untuk campuran pakan burung pleci

    ReplyDelete
  6. Jika burung pleci masih ngriwik setelah dikasih pakan racikan maka langkah selanjutnya adalah membuat minuman doping untuk pleci agar burung lebih ngotot saat berkicau.

    Cara Buat Doping Minuman Kusus Pleci Lomba

    ReplyDelete
  7. apakah pakan racikan diatas bisa dijadikan pakan harian atau pakan khusus lomba saja om makasih

    ReplyDelete