Memilih Pakan Harian Burung Pleci

Memilih Pakan Harian Burung Pleci

 Salah satu faktor keberhasilan dalam merawat burung pleci, adalah karena faktor makanan yang diberikan. Berbeda dengan pakan alami burung pleci di alam bebas, yang memungkinkan burung pleci mendapatkan sumber nutrisi yang baik. Lain halnya dengan burung pleci rumahan. Ia harus mendapat atau memperoleh nutrisi dari pakan yang disediakan oleh pemiliknya.
Memilih Pakan Harian Burung Pleci

Disinilah kemampuan sang pemilik burung pleci untuk menyediakan segala nutrisi yang dibutuhkan oleh burung pleci. Dalam memilih pakan harian untuk burung pleci, sebaiknya memperhatikan kandungan pakan yang akan diberikan. Sebaiknya pakan harian burung pleci mengandung unsur nutrisi seperti vitamin, protein, kalsium, lemak, serta unsur nutrisi lain sesuai kebutuhan burung pleci tersebut.
Pakan harian burung pleci yang dapat diberikan, diantaranya telur, madu, produk roti yang dibuat poor, minyak ikan, ekstrak protein nabati dan hewani, lysine, mineral, ekstrak buah, alga laut, L-Carnitine,  serta bahan makanan lain yang menyerupai sumber nutrisi burung pleci di alam bebas.

0 Response to "Memilih Pakan Harian Burung Pleci"

Post a Comment